Cuman menyimpan file,Anda dapat Dollar.Mau?register free

Rabu, 11 Mei 2011

Planet yang mataharinya terlihat terbit dari sebelah barat,Planet apakah itu?


Venus adalah planet terdekat kedua dari matahari setelah planet Merkurius. Planet ini memiliki radius 6.052 km dan berevolusi dalam waktu 224,7 hari. Dan berotasi selama 249,0 hari. Maka Jika dibumi satu perputaran siang dan malam membutuhkan waktu 1 hari atau 24 jam,maka di planet venus,untuk berputar dari siang ke malam adalah membutuhkan 249 hari,jika dibagi 2 maka waktu siang ditempuh kurang lebih sekitar 3 bulan,Subhanallah lama sekali ya.Planet ini tidak memiliki satelit alam seperti planet merkurius. Ukuran planet ini hampir sama dengan bumi jugu planet ini adalah yang paling dekat dengan bumi. Diameter venus adalah 108,2 Juta Km.

Seperti halnya merkurius planet ini juga dapat dilihat dengan mata telanjang, venus biasanya terlihat di sebelah timur sebelum matahari terbit, sehingga venus di sebut bintang timur atau bintang pagi. Kadang-kadang juga venus terlihat di sebelah barat sebelum matahari terbenam, sehingga venus dinamakan bintang senja, bintang barat, atau bintang kejora.Jika anda ingin mengetahui keberadaanya,anda bisa melihatnya pada pagi hari antara pukul 05.00 sampai jam 05.30,dan amati lah bintang yg paling terang dan besar diantara bintang-bintang yg lain.Perbedaan yg mencolok antara bintang dan sebuah planet adalah,bahwa sinar pantulan dari planet tidak terganggu oleh perubahan atmosfer,sehingga cahayanya akan tetap (tidak berkedip).


Arah rotasi Venus berlawanan dengan arah rotasi planet-planet lain yang ada di tatasurya kita ini. Selain itu, jangka waktu rotasi Venus lebih lama daripada jangka waktu revolusinya dalam mengelilingi matahari.Sehingga arah terbitnya matahari di venus adalah dari barat dan terbenam disebelah timur.Jika dihubungkan dengan tanda-tanda hari kiamat,yg menyatakan bahwa tanda-tanda datangnya kiamat  salah satunya adalah apabila matahari terbit dari barat,disini kita bisa menyimpulkan apakah suatu saat nanti rotasi bumi akan sama seperti rotasi planet venus?wallahu a'lam bishawab.

1 komentar:

  1. The Art of the Game - Tioga's Iron Set - Tioga's Iron Set
    The Art of the Game. Tioga's titanium mens wedding bands Iron Set is a price of titanium piece of where can i buy titanium trim aluminum with steel frames. In the original aluminum model, this model includes the following $4.99 pure titanium earrings · ‎Out titanium band ring of stock

    BalasHapus